Wapres Tinjau Sejumlah Lokasi, Cek Kesiapan Asian Games 2018

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla, Minggu (26/3/2017), meninjau sejumlah lokasi di Jakarta yang akan digunakan sebagai arena penyelenggaraan Asian Games 2018. Wapres mengecek langsung kesiapan dari sejumlah venue yang kini tengah dalam tahap perbaikan.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja turut dalam kegiatan Wapres itu, antara lain Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sejumlah lokasi yang ditinjau Wapres di antarnya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), arena pacuan kuda Pulomas, velodrome, dan perkampungan atlet Kemayoran. Di GBK, lokasi yang ditinjau di antaranya lapangan bola, kolam aquatik dan istora.

Hingga saat ini pemerintah belum mengetok palu anggaran yang akan digunakan untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Namun, Wapres dalam sejumlah kesempatan menekankan pentingnya efisiensi.

“Saya sudah jelaskan, tren dari pada olimpiade dan Asian Games itu, pertandingan Asian Games nomor dua besarnya setelah Olimpiade. Nah, karena itu sekarang mulai cost effective agar jangan jor-joran acara itu mewah,” kata Kalla usai memimpin rapat persiapan Asian Games 2018 di Kantor Kemenpora, Jakarta,  15 Maret 2017.

Menurut dia, yang paling penting dalam penyelenggaraan acara empat tahunan itu adalah memicu atlet untuk berprestasi.

Sumber:

http://nasional.kompas.com/read/2017/03/26/10571151/wapres.tinjau.sejumlah.lokasi.cek.kesiapan.asian.games.2018

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>