Wapres Ingatkan Pembangunan Sarana Asian Games Harus Tepat Waktu

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah sarana yang akan digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018 ditinjau Wakil Presiden Jusuf Kalla, Minggu (26/3/2017).

Wapres yang sebelumnya ditunjuk sebagai Ketua Pengarah Asian Games 2018 itu mengingatkan, agar pembangunan dan revitalisasi sarana yang akan digunakan tepat waktu.

“Ini sangat penting kualitasnya, walau pun baik sekali, tapi tidak selesai tepat waktu salah juga kan,” kata Kalla usai meninjau kawasan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Utara.

Wapres sempat mengapresiasi kinerja Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan jajarannya dalam menggenjot pembangunan tersebut.

“Mereka kerja di sini sampai jam 01.00 malam, jangan lupa itu. Itu cukup berbakti lah untuk mengejar waktu,” kata Kalla.

Untuk diketahui, anggaran yang digunakan pemerintah untuk penyelenggaraan, pembangunan infrastruktur dan sarana transportasi Asian Games 2018 diperkirakan mencapai Rp 30 triliun.

Anggaran itu digunakan untuk pembangunan infrastruktur sebesar Rp 7 triliun, serta sejumlah perbaikan di Jakarta dan Palembang yang mencapai Rp 3 triliun.

Kemudian, untuk pembangunan infrastruktur jangka panjang seperti transportasi di Palembang dan Jakarta, memakan biaya hampir Rp 17 triliun.

Pemerintah dan panita penyelenggara berharap, banyak sponsor yang membantu pendanaan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September.

Sumber:

http://nasional.kompas.com/read/2017/03/26/15252091/wapres.ingatkan.pembangunan.sarana.asian.games.harus.tepat.waktu

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>