Toyota “Ngarep” Pasar Otomotif Tetap Positif

Jakarta, KompasOtomotif – Momentum positif jelang mengakhiri 2016 diharapkan menjadi stimulus tersendiri untuk pertumbuhan pasar otomotif nasional. Tentu, ini adalah harapan semua merek yang beroperasi di Indonesia, tak terkecuali Toyota.

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan bahwa kondisi pasar otomotif di akhir tahun seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, yakni tumbuh 3-5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

”Semoga, harapan kami, bisa seperti ini sampai tahun depan. Terutama kalau kita lihat dari banyaknya momentum positif dari pemerintah, termasuk GDP yang lebih baik, inflasi juga lebih baik, impact tax amnesty, sampai kucuran dana pemerintah untuk infrastruktur,” ucap Henry, (22/10/2016).

Henry juga mengharapkan, tahun depan sudah banyak hasil yang dirasakan secara riil ekonomi. Momentum baik akhir tahun ini pun bisa berimbas untuk menjadi fondasi menjajaki tahun depan yang semakin baik.

Soal strategi akhir tahun, Henry bilang tak banyak berencana. Dia cuma mengatakan bahwa TAM siap terus berusaha memenuhi kebutuhan pelanggan, tanpa membagi detailnya.

Salah satu upaya adalah melakukan perbaikan dari sisi produk, juga menguatkan jaringan dengan diler-diler sampai daerah terpencil. Sampai akhir tahun ini TAM berharap total diler 3S mencapai 295 titik di seluruh Indonesia.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/24/132200515/toyota.ngarep.pasar.otomotif.tetap.positif

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>