Tertinggal Dua Gim, Rian/Fajar Mampu Ke Semifinal

TAIPEI, Kompas.com – Kekalahan di dua gim awal tak membuat pasangan ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian patah semangat.

Pasangan penghuni pelatnas ini membalas di game selanjutnya hingga berakhir dengan kemenangan mereka atas Taiki Shimada/Yoshinori Takeuchi, dengan skor 5-11, 9-11, 11-6, 11-7, 11-5. Tiket semifinal pun sukses diraih Rian/Fajar.

Rian/Fajar mengakui jika di gim pertama dan kedua mereka salah menerapkan strategi permainan sehingga mereka tak dapat keluar dari serangan-serangan lawan.

“Kami kebanyakan mengangkat bola, jadi kami diserang terus sama lawan. Memang salah pola main di dua game pertama, padahal kami sempat unggul di awal-awal, tetapi akhirnya kami kehilangan dua game pertama,” ujar Rian kepada Badmintonindonesia.org.

Rian/Fajar tampil lebih agresif di game ketiga, mau tak mau mereka harus memenangkan pertandingan di game ketiga ini.

“Game ketiga memang menjadi kunci kemenangan kami. Saya lebih berani main di depan net dan pokoknya harus menguasai permainan di depan net, supaya Rian lebih enak melakukan serangan,” kata Fajar.

“Pasangan Jepang ini menang di semangat juang, mereka begitu pantang menyerah dan ulet, tipikal pemain Jepang. Jadi kami tidak mudah mematikan mereka, tak bisa hanya sekali dua kali serangan saja,” tutur Fajar.

Laga semifinal akan kembali mempertemukan Rian/Fajar dengan wakil Singapura, Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean. Pada turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2106, Rian/Fajar menang tiga gim dengan skor 21-16, 14-21, 21-17.

“Kemenangan di Thailand memang membuat kami yakin kali ini bisa menang juga. Mudah-mudahan kami bisa ke final,” kata Rian.

Rian/Fajar menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke babak semifinal. Di ganda campuran, pasangan Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja juga berhasil melaju ke semfinal setelah mengalahkan Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han (Singapura), dengan skor 11-5, 11-6, 3-11, 11-5.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/15/00025541/tertinggal.dua.gim.rian.fajar.mampu.ke.semifinal

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>