“Tax Amnesty” Jadi Sinyal Positif Ferrari Jakarta

Jakarta, KompasOtomotif – Tahun depan nada optimis pertumbuhan otomotif dalam negeri juga diembuskan oleh salah satu pemain di segmen premium, Ferrari Jakarta. Program pengampunan pajak (tax amnesty) yang digulirkan pemerintah dianggap jadi pemicunya.

“Saya optimis tahun depan akan lebih baik dari tahun ini karena banyak faktor. Tax amnesty bikin orang percaya diri mengeluarkan uang, enggak takut lagi, itu merupakan sinyal positif,” kata Arie Christopher CEO Ferrari Jakarta saat peluncuran model baru Ferrari, GTC4Lusso di Jakarta, Kamis (18/11/2016).

Perekonomian Indonesia diyakini bakal membaik dipantau dari berbagai sektor industri yang menguat. Penguatan ini mendukung perbaikan otomotif yang dikatakan Arie selalu paling belakangan membaik di antara sektor industri lainnya.

“Biasanya sektor otomotif terakhir membaik, Sektor otomotif juga dibagi dua lagi, mass market dan premium market. Mass duluan lantas premium mengikuti, biasanya seperti itu,” jelas Arie.

Arie tidak mau membeberkan hasil penjualan unit pada tahun ini, namun dia mengungkap 85 persen konsumennya berasal dari Jakarta dan 10 persen dari Surabaya. Sejak 2000, Arie mengatakan populasi Ferrari di Indonesia sekitar 300 unit. 

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/18/150100215/.tax.amnesty.jadi.sinyal.positif.ferrari.jakarta

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>