Setelah Absen 2 Seri, Jack Miller Kembali Turun Pada GP Jepang

MOTEGI, KOMPAS.com – Pebalap Marc VDS Racing Team asal Australia, Jack Miller, akan kembali beraksi pada seri ke-15 MotoGP 2016 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, 14-16 Oktober.

Miller mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone. Dua tulang di tangan kanannya retak karena insiden tersebut. Dia masih bisa turun balapan dan finis di urutan ke-16.

Miller lalu memutuskan mundur dari balapan berikutnya di Sirkuit Misano, San Marino, meskipun sudah turun pada sesi latihan dan kualifikasi.

Pada seri berikutnya, GP Aragon, pebalap 21 tahun tersebut sama sekali tidak turun ke lintasan.

OLI SCARFF/AFP PHOTO Pebalap Marc VDS Racing Team asal Australia, Jack Miller, mengalami kecelakaan saat menjalani sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/9/2016).

“Selalu berat melewatkan balapan karena cedera dan saya absen pada beberapa balapan. Namun, saya yakin semua akan bagus saat balapan di Sirkuit Motegi, akhir pekan ini,” kata Miller.

“Absen dari GP Aragon merupakan keputusan tepat karena cedera di tangan saya belum sepenuhnya puluh. Saya akan membuatnya makin parah jika balapan di sana,” ucap Miller.

No Bueno!!

A photo posted by Jack Miller (@jackmilleraus) on Sep 13, 2016 at 8:11am PDT

Miller menjalani pemulihan di kampung halamannya. Dia harus bekerja keras untuk memulihkan sekaligus menjaga kondisi fisiknya tetap prima.

“Sebagian besar latihan dilakukan dengan naik sepeda, tetapi saya juga menghabiskan tiga hari terakhir di air dengan bermain ski, dan itu menyenangkan,” aku Miller.

“Kondisi tangan saya sudah jauh lebh baik dan saya menantikan bisa kembali di atas motor pada akhir pekan ini di Sirkuit Motegi,” ujar dia menambahkan.

Miller merupakan salah satu dari delapan pebalap yang memenangi balapan musim ini. Dia menang pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Juni.

Miller merupakan pebalap pertama dan satu-satunya yang naik dari Moto3 ke MotoGP tanpa turun lebih dulu di kelas Moto2.

Selain Miller, GP Jepang akan jadi balapan pertama setelah cedera bagi pebalap Yamaha Tech3, Bradley Smith. Sementara itu, Andrea Iannone (Ducati) belum bisa turun karena pemulihan cedera punggungnya belum sempurna.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/12/09583321/setelah.absen.2.seri.jack.miller.kembali.turun.pada.gp.jepang

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>