Sekjen PDI-P: Kami Tak Punya Tradisi Menarik Dukungan

JAKARTA, KOMPAS.com – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto menilai ada upaya pihak tertentu untuk memecah belah partainya.

Upaya tersebut dilakukan dengan menyebarkan isu mengatasnamakan ranting PDI-P yang seolah-olah menolak dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Isu ini tersebar di media sosial sejak Minggu (14/11/2016) malam.

“Menanggapi berbagai upaya memecah belah partai yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dengan mengatasnamakan ranting Partai yang seolah menolak Ahok, PDI Perjuangan dengan tegas membantah isu tersebut,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/11/2016).

“Partai berdiri kokoh dan PDI Perjuangan tidak punya Tradisi menarik dukungan. Keputusan terhadap pasangan Ahok-Djarot merupakan keputusan final,” tambah dia.

Hasto mengatakan, PDI-P berharap agar semua pihak menciptakan suasana yang kondusif, teduh, dan menyerahkan keseluruhan proses pada rakyat sebagai hakim tertinggi untuk memilih pasangan kepala daerahnya.

Ia menilai masyarakat mempunya hak untuk memilih pasangan manapun, baik Ahok-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, atau Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

“Bagi yang tidak suka pasangan tertentu, sebaiknya suarakanlah hak konstitusionalnya melalui TPS. Semua pihak harus berkompetisi secara sehat, demokratis, dan menghormati prinsip kedaulatan rakyat tersebut,” kata Hasto.

Kompas TV Pramono Anung: Kader Harus Jauhi Pungli Politik


 

Sumber:

http://nasional.kompas.com/read/2016/11/14/18540761/sekjen.pdi-p.kami.tak.punya.tradisi.menarik.dukungan

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>