Sebagai Pelatih Peter Gade Menahan Diri

PARIS, Kompas.com – Sebagai pelatih timnas Perancis, Peter (Hoeg) Gade Christensen mencoba selalu menahan diri dan bersabar atas perkembangan para pemain asuhannya.

Melatih  timnas Perancis sejak Mei 2015 lalu, Peter Gade mengatakan hal ini memang sedikit berbeda dengan karakternya sebagai pemain. “Sebagai pemain, saya menginginkan segalanya berlangsung cepat. Sebagai pelatih, terkadang saya masih bersikap seperti itu.”

“Saya harus lebih banyak bersabar, juga para pemain.  Kami ingin belajar bersama,” kata mantan pemain nomor satu Denmark tersebut.

“Saya butuh kesabaran  untuk membangun nasional tim. Ini pekerjaan yang menarik, sebuah proyek kerja yang berlangsung lama. Di sini  ada gairah dan  rasa ketertarikan dan banyak pemain yang potensial di sini.”

“Ini memang budaya yang baru buat saya, tetapi saya percaya diri bahwa semua akan berlangsung baik,” lanjut Peter Gade.

“Saya akan senang sekali bila mampu membawa dua atau tiga pemain Perancis  menjadi lima besar Eropa dan 20 besar dunia,” lanjutnya.

Saat ini pemain Perancis dengan peringkat tertinggi adalah Brice Leverdez (peringkat 38 dunia), namun Leverdez tidak berlatih di bawah Peter Gade.

Pemain lainnya adalah Lucas Corvee (peringkat 60 dunia), dan Thomas Rouxel (peringkat dunia nbo0mor 66). Keduanya kini turun di turnamen French Open yang akan berlangsung hingga Minggu (30/10/2016).

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/25/22225481/sebagai.pelatih.peter.gade.menahan.diri

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>