Rossi: Vinales Akan Sangat Kuat

LOSAIL, KOMPAS.com – Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, menyebut rekan satu timnya sekarang, Maverick Vinales (Spanyol), sebagai yang tercepat.

“Saya menjalani tes saat musim dingin (pramusim) dengan cukup sulit, dan saya tidak pernah cukup kuat. Kami sedikit kesulitan mendapatkan feeling yang pas,” kata Rossi dalam konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Losail, Rabu (22/3/2017).

“Maverick sebaliknya. Dia menjalani tes pramusim dengan luar biasa dan yang tercepat di lintasan. Dia tidak hanya tercepat dalam melakukan putaran, tetapi juga pace-nya. Menurut saya, dia akan sangat kuat,” kata Rossi lagi.

Salah satu wartawan dalam konferensi pers lalu bertanya kepada pebalap 38 tahun tersebut apa yang membuat Vinales lebih cepat dari dia.

“Biasanya dia mengerem lebih dalam, lalu menarik gas lebih dulu! Tidak ada sesuatu yang khusus, dia bisa melewati tikungan lebih cepat, dan itu masalah buat saya,” kata Rossi.

Persaingan para pebalap MotoGP akan dimulai akhir pekan ini di Sirkuit Losail. Sesi latihan digelar mulai Kamis (23/3/2016) dan balapan akan berlangsung Minggu (26/3/2017).

Salah satu isu yang muncul sebelum seri digelar adalah kemungkinan terjadinya hujan.

“Saya, dan kurang lebih pebalap yang lain juga, berharap cuaca akan bagus karena jika hujan di sini, itu bukan hal yang normal,” kata pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut.

“Terutama karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi jika kami harus balapan dengan ada air di bawah cahaya lampu. Jadi, semoga cuaca akan bagus akhir pekan ini,” ujar Rossi.

Pekan kemarin, tes pramusim untuk kelas Moto2 dan Moto3 di Sirkuit Losail diwarnai hujan dan angin yang cukup kencang.

(Baca: Jadwal MotoGP Qatar 2017)

GP Qatar akan diawali dengan sesi latihan bebas para pebalap Moto3 pada Kamis, pukul 18.00 waktu setempat (22.00 WIB).

 

Nearly showtime // @valeyellow46 #QatarGP #MotoGP

A post shared by MotoGP (@motogp) on Mar 22, 2017 at 2:05pm PDT

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/23/10424891/rossi.vinales.akan.sangat.kuat

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>