Puan: Muslimat NU Akan Banyak Didekati Partai Politik

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menilai keberadaan organisasi Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di kancah politik nasional ke depannya sangat strategis.

Sebab, selain merangkul semua lapisan perempuan NU di Indonesia yang notabene berjumlah besar, kepengurusannya masih berlangsung ketika masa pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla berakhir dengan dimulainya Pemilu 2019.

“Jadi ini Muslimat NU nanti akan banyak didekati partai politik. Soalnya masa kepengurusannya masih berlangsung di saat masa pemerintahan sekarang berakhir di tahun 2019,” ujar Puan, saat memberi sambutan di acara Harlah (Hari Lahir) Muslimat Nu ke-71 di Masjid Istiqlal, Selasa (28/3/2017).

Pernyataan Puan itu lantas disambut tawa para pengurus Muslimat NU,

 

Karena itu, Puan melanjutkan, Muslimat NU harus mengambil peran aktif dalam menyelesaikan permasalahan sosial di Indonesia, terutama yang melibatkan tenaga perempuan.

Menurut Puan, selaku organisasi yang dipandang strategis keberadaannya, akan ada banyak pihak yang mau bekerja sama dengan Muslimat NU.

“Saya berharap sebagai salah satu ormas (organisasi kemasyarakatan) perempuan dari NU yang besar, kemudian bisa berjuang bersama-sama dan seiring sejalan dengan program pemerintah,” lanjut putri Megawati Soekarnoputri itu.

Kompas TV Muslimat NU Gelar Hari Lahir ke-71

Sumber:

http://nasional.kompas.com/read/2017/03/28/17534721/puan.muslimat.nu.akan.banyak.didekati.partai.politik

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>