Petrokimia Gresik Andalkan Atlet Senior

GRESIK, KOMPAS.com – Selain bertumpu kepada perenang ‘senior’, Perkum;pulan Renang Petrokimia Gresik (KRPG) juga berharap banyak kepada para perenang mudanya untuk meraih banyak medali, dalam kejuaraan renang Kelompok Umur (KU) antar perkumpulan Nasional ‘Petrokimia Cup’ ke-VIII 2017 di kolam renang Petrokimia Gresik, Sabtu dan Minggu (1-2/4/2017).

 KRPG dalam agenda kejuaraan ini sudah memantapkan tekad untuk dapat sukses sebagai penyelenggara, serta mampu mempertahankan gelar juara umum yang sudah disandang sejak pertama kali kejuaraan dilaksanakan.

Guna mewujudkan keluar sebagai juara umum, KRPG pun tidak hanya bertumpu kepada para perenang seniornya seperti, Nanda Wahyu Jendro, M Rizky Mumtazah, Arbiansyah Seto W, Yefta Israel, Maulana Rifky Y, Nurul Fajar Fitriyati, Fadhilah Nur Fitriyanti, Ulul Azminia Primidita, Lailatul Husna Arifiani, Agna Nawa Kharimah, maupun Niken Berliantika, namun juga para perenang mudanya.

“Salah satu andalan kami di sektor perenang muda, ada M Alif Firmansyah kelahiran 2006, yang bakal bertanding di KU-4,” ucap pelatih kepala KRPG Dudy Priharyadi, Sabtu (1/4/2017).

“Kami yakin, ia akan mampu mendulang banyak medali emas dalam Petrokimia Cup VIII. Karena pada saat Kejurda Jatim kemarin, ia berhasil mendapat tujuh emas dari nomor gaya bebas 50 meter, 100 meter, 200 meter, gaya kupu-kupu 100 meter, gaya punggung 100 meter, gaya dada 100 meter, dan gaya ganti perseorangan 200 meter,” tutur dia.

Tidak hanya itu, namun sosok Alif juga diandalkan KRPG untuk dapat meraih gelar best of the best alias pengumpul medali emas terbanyak dalam kejuaraan tersebut. Gelar best of the best sendiri, baru diadakan pada pelaksanaan Petrokimia Cup ke-V.

“Kami juga berharap banyak kepada Alif, supaya dia dapat meraih gelar best of the best yang belum pernah kami dapatkan sejak mulai diberikan pada edisi kelima kejuaraan,” kata Dudy.

Menurut data pihak panitia penyelenggara, kejuaraan ini diikuti sebanyak 723 perenang dari 48 klub, yang tersebar di lima provinsi. Bahkan, perlombaan ini juga diikuti oleh beberapa perenang berlabel nasional seperti, Nurul Fajar Fitriyati yang memperkuat KRPG serta Adinda Larasati asal klub renang Hiu Surabaya.

Para perenang yang berpartisipasi, baik putra maupun putri, akan mencoba berebut titel sebagai yang terbaik dalam beberapa nomor gaya yang diperlombakan pada kejuaraan tersebut. Mulai dari gaya bebas, punggung, kupu-kupu, dada, ganti perorangan, ganti estafet gabungan, hingga gaya bebas estafet gabungan.

Kejuaraan renang antarperkumpulan renang se Indonesia (KRAPSI) yang resmi diadakan oleh PP PRSI biasanya berlangsung pada bulan Desember. KRAPSI diikuti seluruh perkumpulan renang yang menjadi anggota PRSI.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2017/04/01/20520251/petrokimia.gresik.andalkan.atlet.senior

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>