Pertama Kalinya, Parade Hari Kematian Digelar Di Mexico City

KOMPAS.com – Day of the Dead adalah tradisi yang diadakan di seluruh Meksiko, terutama di bagian tengah dan selatan. Pada dasarnya tradisi ini digunakan sebagai momen kumpul keluarga, sambil mendoakan para kerabat yang telah meninggal. 

Ini adalah tahun pertama parade Day of the Dead digelar di Meksiko. Bertempat di jalanan Mexico City, parade Day of the Dead terinspirasi oleh film terakhir James Bond yakni Spectre.

“Parade Day of the Dead adalah hal baru di Mexico City. Tradisi ini sudah mendarah daging di Meksiko, saatnya menjadikan Day of the Dead lebih ‘serius’,” tutur Enrique de la Madrid, Mexico Tourism Secretary kepada situs The Guardian

Digelarnya parade Day of the Dead, yang dalam bahasa Meksiko disebut Dia de los Muertos ini terinspirasi oleh film terakhir James Bond yakni Spectre. Pada awal film tersebut, tampak James Bond sedang mengejar penjahat di tengah pesta kostum kematian.

VISITMEXICO.COM Ini adalah tahun pertama parade Day of the Dead digelar di Meksiko. Bertempat di jalanan Mexico City, parade Day of the Dead terinspirasi oleh film terakhir James Bond yakni Spectre.

Mengutip Independent.co.uk, Senin (31/10/2016), puluhan ribu orang berkumpul di jalan raya untuk menonton parade ini. Lebih dari 1.000 aktor dan penari berakrobat, serta berpose sepanjang jalan. 

Tradisi Day of the Dead berasal dari zaman Aztec. Ini adalah selebrasi kehidupan, semua orang dituntut untuk bergembira dan tidak takut dengan kematian.

“Meski tradisi Day of the Dead tidak hadir dalam ‘format’ parade seperti ini, diharapkan acara seperti ini bisa membangkitkan kembali tradisi di kalangan warga Meksiko,” tutur Creative Director parade Day of the Dead, Alejandra Gonzales Anaya kepada situs CNN.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/31/230500327/pertama.kalinya.parade.hari.kematian.digelar.di.mexico.city

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>