Perhatikan Detail Ubahan Generasi Baru Honda Scoopy

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis generasi baru Honda Scoopy di Jakarta, Rabu (29/3/2017). Skutik bergaya retro ini datang dengan ragam pembaruan yang membuat tampilannya lebih modern tanpa meninggalkan karakter uniknya.

Dengan selisih harga hanya Rp 575.000 dari model sebelum, AHM mengklaim New Scoopy berevolusi dengan ragam fitur baru yang memiliki banyak kelebihan. Agar lebih jelas, berikut ringkasan perubahannya.

Desain

Scoopy tetap mengusung DNA retro yang menjadi ciri khasnya, namun secara tampilan dikemas lebih trendi. Sektor depan terlihat lebih dinamis dengan model lampu utama berbentuk oval yang terintegrasi dengan lampu sein.

Stanly/KompasOtomotif Head lamp sudah mengaplikasi LED dengan desain oval.

Lampu yang digunakan sudah mengaplikasi light-emitting diode (LED) lengkap bersama projector pada posisi low beam, untuk memberikan visibilitas yang ideal.

Bila model sebelumnya menggunakan pelek 14 inci, saat ini diganti dengan pelek baru berdimensi 12 inci. Meski lebih kecil, tapi kaki-kaki terlihat padat berisi dengan penyematan ban tubeless dimensi besar.

Stanly/KompasOtomotif Pelek 12 inci Scoopy

Menariknya, ukuran pelek tidak membuat posisi berkendara menjadi lebih pendek, justru sebaliknya. Ketinggian ground clearance naik hingga tiga persen yang membuat Scoopy baru menawarkan sensasi berkendara berbeda.

Fitur

Selain lampu LED, Honda juga mengganti panel instrumen cluster dengan model LCD yang membuatnya makin trendi serta fungsional. Informasi mengenai indikator bahan bakar, jarak tempuh, kini makin mudah untuk dipantau.

Tidak hanya itu, Scoopy baru juga sudah menggunakan Eco indikator pada panel cluster yang membantu pengendara dalam menghemat bahan bakar. Power charger juga menjadi fitur tambahan untuk kemudahan pengisian daya ke gadget, bahkan ruang kompartemen di sebelah kanan dibuat lebih besar untuk menampung botol minuman.

Stanly/KompasOtomotif Fitur alaram Honda Scoopy dan power charger

AHM juga menyematkan fitur anti maling dengan alaram yang memiliki fungsi sebagai answer back system. Alaram ini bisa disesuaikan tingkat vibrasinya melalui tiga pilihan model, yakni high, midlle, dan low.

Untuk mengoptimalkan efesiensi bahan bakar, Scoopy juga dilengkapi teknologi Idling Stop System (ISS). Fitur ini berguna mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti lebih dari tiga detik.

Style

Honda memberikan tiga tema utama bagi penggemar Scoopy, yakni Sport, Stylish, dan Playful. Ketiganya mewakili jati diri dari masing-masing penggunanya melalui delapan pilihan warna baru.

Stanly/KompasOtomotif All New Honda Scoopy

Tema Sporty tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Sporty White, Sporty Red, dan Sporty Black. Tema stylish dua warna, Stylish Matte Brown dan Stylish Black, sedangkan Playful yang merupakan varian baru terdiri tiga pilihan warna, Playful Cream, Playful White Blue, dan Playful White Green.

Sedangkan untuk mesin, tidak ada perubahan, masih mengandalkan tenaga 110 cc SOHC dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP) yang terkoneksi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara. Melalui semua pembaruan tersebut, AHM memasarkan generasi baru Scoopy dengan harga Rp 17,8 juta.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2017/03/30/084200815/perhatikan.detail.ubahan.generasi.baru.honda.scoopy.

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>