Penjualan Lexus Indonesia Tumbuh 100 Persen

Jakarta, KompasOtomotif – Lexus Indonesia dipastikan meraih rekor penjualan baru tahun ini. General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja menyampaikan, penjualan ritel hingga pertengahan November ini sudah menyentuh angka 1.000 unit.

Jumlah sampai empat digit seperti ini belum pernah dialami Lexus Indonesia. Dalam periode yang sama tahun lalu merek yang beroperasi di bawah Toyota Astra Motor ini mendapat penjualan ritel sekitar 500 unit. Adrian mengklaim pertumbuhan Lexus Indonesia mencapai 100 persen.

Febri Ardani Lexus Indonesia meluncurkan SUV termurah, NX 200t.

Penyebab terbesar peningkatan berasal dari kesuksesan segmen SUV. Pada Maret 2015 Lexus Indonesia membuka pasar baru dengan meluncurkan SUV terkecil sekaligus termurah, NX. Model dengan mesin turbo 2.0L pertama Lexus itu langsung mencuri perhatian dan menjadi tulang punggung sepanjang 2015.

Tren positif berlanjut hingga peluncuran generasi baru RX saat Lexus Indonesia pertama kali ikut pameran otomotif akbar pada Agustus 2015. RX yang sebelumnya selalu menjadi penopang terbesar, mengambil alih jabatannya dari NX pada tahun ini.

Febri Ardani/KompasOtomotif All-New Lexus LX 570 resmi meluncur di Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Tambahan pundi-pundi penjualan juga diberikan oleh SUV terbesar Lexus, LX, yang meluncur pada Maret 2016.

Secara keseluruhan, komposisi SUV pada penjualan Lexus Indonesia mencapai lebih dari 90 persen. Adrian menyebut sekarang “tahunnya SUV” buat Lexus Indonesia.

“Tahun ini SUV sangat bagus, perubahannya drastis karena bisa diterima pasar dengan baik,” ucap Adrian, di Jakarta, Kamis (30/11/2016). 

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/12/01/074200815/penjualan.lexus.indonesia.tumbuh.100.persen

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>