Pelari Kenya Juarai International Banyuwangi Run 2016

BANYUWANGI,KOMPAS.com – David Kipkirui Mutai (30), pelari asal Kenya, menjuarai kategori 10K di ajang Banyuwangi Run 2016 dengan catatan waktu 31 menit 57 detik. Rekan senegaranya, Karega Samson, menyabet juara dua dengan waktu 32 menit 3 detik.

Saat ditemui setelah perlombaan, Minggu (9/10/2016), David mengatakan. pada kejuaraan lari pada tahun lalu, dia juga menjadi juara di Banyuwangi International Run.

“Senang sekali hari ini bisa menang kembali. Untuk cuaca di Banyuwangi cukup panas,” kata David.

Dia mengaku memang mempunyai target sebagai pemenang di kedatangannya yang kedua di Banyuwangi. Dia menilai, perlombaan ini sangat kompetitif.

David mengaku sudah mengikuti berbagai lomba maraton di tingkat Asia dan beberapa kali juga pernah mengikuti lomba lari di Indonesia.

Selain itu, wisatawan asing asal Prancis Ludovic Malpel yang mengikuti Banyuwangi Internasional Run awal ketidaksengajaannya mengikuti ajang ini.

“Beberapa hari lalu saya ke Gunung ijen. Dalam perjalanan saya melihat banner Banyuwangi Run, langsung saja saya daftar. Dan saya sangat menikmati di sini walau cuacanya cukup panas,” ujar Ludovic yang merupakan pelari amatir di negaranya.

Lomba lari ini melengkapi pengembangan sport tourism yang telah dilakukan Banyuwangi sebelumnya yaitu International Tour de Banyuwangi Ijen dan International BMX Competition. Sementara itu, pada kategori women competition 10K, pelari Yulianingsih menang dengan catatan waktu 39 menit 14 detik.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/09/17322551/pelari.kenya.juarai.international.banyuwangi.run.2016

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>