Palembang Bidik Atlet Yunior Ski Air Dari Sekolah-sekolah

PALEMBANG, KOMPAS.com — Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumatera Selatan mulai menjaring bibit atlet muda di Kota Palembang dengan program Water Ski Goes to School.

Sekretaris PSAWI Sumsel Asnawi P Ratu mengatakan, program ini menyasar para pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kota Palembang.

Para pelajar yang terpilih akan disertakan dalam kejuaraan ski air tingkat pelajar pada pertengahan Desember 2016.

“Kami harap banyak peserta akan ikut kejuaraan tersebut,” kata Asnawi di kantor PD Pasar Palembang, Jumat (11/11/2016).

Menurut Asnawi, pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat, September lalu, Sumsel mengandalkan satu atlet ski, yakni Indra Hardinata, dan berhasil menyumbangkan medali emas.

Ia berharap atlet berusia 20 tahun itu bisa menjadi inspirasi dan penyemangat bagi para pelajar yang akan mengikuti kejuaraan bulan depan.

“Sengaja kita buat program goes to school agar cabang olahraga ski air ini lebih diminati pelajar. Paling tidak atlet-atlet muda ini nantinya akan bisa mendampingi Indra berlaga di tingkat nasional,” kata Asnawi.

Ia mengatakan, penjaringan ini nantinya akan dilakukan di sejumlah kabupaten dan kota di luar Palembang.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/11/18405981/palembang.bidik.atlet.yunior.ski.air.dari.sekolah-sekolah

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>