Mobil Paling ”Wah” KIA Pulang Kampung

Seoul, KompasOtomotif – Setelah tampil perdana di hadapan publik pada Detroit Auto Show 2017 lalu, KIA Stinger melakukan debut di Asia. Istimewanya, mobil paling mewah pabrikan asal Korea Selatan itu ”pulang kampung” dengan tampil di hadapan pengunjung Seoul Motor Show 2017.

Stinger ditampilkan dalam warna baru dan spesifikasi khusus, mejeng bersebalahan dengan KIA GT Concept 2011, model awal untuk desain akhir produksi Stinger.

KIA menyebutnya fastback sport sedan, mencerminkan semangat sejarah grand tourer. Stinger memiliki head-turning aesthetic, ruang yang cukup luas untuk mengakomodasi lima penumpang dan barang bawaan.

Ketika Stinger mulai dijual di Korea, tersedia tiga pilihan mesin yang bertenaga. Ini termasuk pilihan 3.300 cc twin turbo V6 yang menghasilkan tenaga 370 tk. Mobil bisa melaju 0-100 kpj dalam 4,9 detik, menjadi kendaran KIA paling bertenaga yang pernah diproduksi.

KIA PIlihan warna dan desian yang berbeda dari KIA Stinger.

Selain itu, Stinger juga tersedia dalam pilihan mesin 2.000 cc turbo dengan tenaga 250 tk, dan tipe 2.200 cc turbodiesel yang menghasilkan tenaga 202 tk.

Sosok yang ditampilkan di Seoul memiliki interpretasi desain baru dengan finishing cat kuning yang kaya warna, serta grill depan baru, intake udara dan kisi-kisi jendela carbon fiber yang ringan, menekankan bodi halus serta berotot.

KIA pernah menyatakan tidak akan mengejar volume penjualan besar. Tapi paling tidak, model ini bisa menjdai simbol kemewahan, dan bisa disandingkan dengan nama-nama besar macam BMW Seri 3 dan Seri 4 Gran Coupe, Audi A4 dan A5, Lexus IS, sampai Infiniti Q50.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2017/03/31/175130915/mobil.paling.wah.kia.pulang.kampung

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>