Mengapa Colt Diesel Terus Bertahan Di Indonesia?

Bandung, KompasOtomotif – Berbagai alasan dari konsumen mengiringi perjalanan Mitsubishi Fuso Colt Diesel sampai terjual hampir 1 juta unit di Indonesia. Rata-rata konsumen merasa puas dengan durabilitas dan kenyamanan.

Khusus untuk kenyamanan, cerita menarik datang dari Agustian Dani, pengusaha rental truk asal Bandung, Jawa Barat. Dia mengaku, pengalaman menggunakan merek lain sudah beberapa kali dilakukan, tetapi selalu ”mental”.

”Pernah dulu pakai produk lain, disewa tukang buah, ngangkut dari Malang ke Bandung, buahnya bonyok. Bantingannya (Colt Diesel) soft,” ucap Agus, Jumat (7/10/2016), di Bandung.

Tak cuma soal kenyamanan, perawatan juga dibilang paling murah dan mudah. Agus yang hobi ngoprek itu sering menggunakan suku cadang yang sudah ”diakali” selepas masa garansi habis, tetapi truk tetap tidak ”rewel”.

”Pernah ada masalah di tengah hutan, mau cari komponennya gampang. Enggak usah repot. Paling penting, hemat biaya. Kalau enggak mikir biaya, sebagai pengusaha pasti jebol (rugi),” kata Agus.

Dia pun menegaskan bahwa hal yang juga penting adalah kepuasan sopir. Agus mengaku, klien dan sopir terang-terangan meminta unit dengan merek spesifik. ”Mintanya Colt Diesel, ya harus dipenuhi,” imbuh Agus.

Hal senada juga dialami John Sutanto, pengusaha distribusi yang sudah memiliki lebih dari 600 unit Colt Diesel. Dia mengakui bahwa kendaraan niaga Mitsubishi ini tak pernah merongrong.

Durability oke. Nilai jual kembali oke juga, tidak turun jauh. Dari awal sudah pakai Colt Diesel, jadi susah menemukan kekurangannya. Pernah pakai yang lain, selalu balik lagi,” ucap John.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/10/170200415/mengapa.colt.diesel.terus.bertahan.di.indonesia.

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>