Memburu Pemain Berbakat Asal Bandung

BANDUNG, Kompas.com – Setelah Jakarta dan Medan, MILO Football Championship 2017 kini hadir di kota Bandung. Sebanyak lebih dari 2.000 peserta dari 128 sekolah di wilayah Bandung Raya, Bekasi, Sumedang dan Tasikmalaya mengikuti satu-satunya kompetisi sepak bola swasta U-12 antar Sekolah Dasar (SD).

Tahun ini, MILO Football Championship Bandung akan diselenggarakan pada 25-26 Maret di Stadion Siliwangi Bandung. MILO Football Championship akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan Federasi Sepak Bola Internasional mengenai peraturan pertandingan untuk anak usia sekolah dasar.

Setiap tim hanya akan bertanding melawan tim lainnya satu kali untuk menentukan siapa yang lolos ke babak selanjutnya. Di samping kompetisi, MILO Football Championship akan menghadirkan talent scouting oleh pelatih sepak bola U-12 Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Sebanyak 16 pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar akan dilatih secara intensif selama satu minggu di MILO Football Camp Jakarta. Kemudian, lima dari pemain terbaik yang terpilih akan berkesempatan dilatih langsung oleh pelatih dari FC Barcelona di Barcelona.

“Di tahun ini, kami memperluas cakupan daerah pelaksanaan hingga ke Bekasi, Sumedang dan Tasikmalaya untuk membuka peluang kepada lebih banyak peserta memenangkan kesempatan berlatih langsung dengan pelatih dari FC Barcelona di Barcelona. Semoga dengan kerja sama ini, para peserta akan semakin termotivasi dalam bermain sepak bola. Kami yakin melalui olahraga, mereka akan dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, kerja sama tim dan percaya diri,” ungkap Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo.

“Saya melihat Bandung sebagai salah satu kota yang memiliki pemain sepak bola berkualitas. Tahun lalu, saya menemukan empat pemain terbaik dari Bandung. Semoga para peserta tahun ini lebih bersemangat untuk mengeluarkan permainan terbaiknya dalam merebut gelar juara dan terpilih menjadi pemain terbaik untuk dilatih di MILO Football Camp,” tambah Kurniawan Dwi Yulianto.

MILO Football Championship juga akan tetap menghadirkan Kelas Nutrisi yang merupakan wadah bagi para orang tua untuk memperoleh informasi mengenai pentingnya asupan gizi makanan dan minuman pendamping untuk membantu menunjang aktivitas harian anak. Sementara itu, sesi Football Clinic juga dihadirkan untuk anak-anak yang bukan peserta MILO Football Championship agar merasakan pengalaman berlatih teknik dasar sepak bola dari pesepak bola profesional. Kelas Nutrisi akan dilaksanakan pada hari Sabtu (25/3) sedangkan Football Clinic dilaksanakan pada Minggu (26/3) di Stadion Siliwangi.

“Rangkaian kegiatan MILO Football Championship bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan anak terhadap olahraga khususnya sepak bola, serta membantu orang tua untuk semakin memahami pentingnya asupan makan dan minuman pendamping yang tepat agar dapat mewujudkan anak yang aktif, sehat dan berprestasi,” ungkap Prawitya. (*/)

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/24/17433601/memburu.pemain.berbakat.asal.bandung

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>