Marquez Akui Belum Siap 100 Persen

LOSAIL, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku belum akan siap sepenuhnya saat menjalani seri pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 23-26 Maret.

Namun, Marquez menyebut hasil tes pramusimnya musim ini lebih baik dibanding tahun lalu, meskipun dia beberapa kali terjatuh.

“Tes pramusim kali ini sedikit lebih baik dibanding tahun lalu. Saya senang dan merasa lebih nyaman, tetapi kita lihat nanti,” kata Marquez dalam konferensi pers di Sirkuit Losail, Kamis (22/3/2017).

Marquez menjelaskan bahwa secara keseluruhan dia mendapatkan feeling yang lebih baik dengan motor, meski dia dan timnya masih harus mencari setelan terbaik.

“Tetap saja, kami masih berusaha keras untuk mencari set-up terbaik karena perubahan besar memang butuh waktu dan kami tahu, dalam beberapa balapan kami akan semakin baik. Untuk sekarang, level dasarnya tidak terlalu buruk,” ucap Marquez.

Dari hasil tes parmusim yang digelar di tiga sirkuit berbeda (Sirkuit Sepang, Sirkuit Phillip Island, dan Sirkuit Losail), pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mendominasi.

Vinales berusia dua tahun lebih muda dari Marquez. Ketika mengawali karier sebagai pebalap sepeda motor, kedua rider Spanyol ini pernah bersaing dalam beberapa balapan.

“Sejujurnya, saya tidak terlalu ingat karena saya masih sembilan tahun. Kami tidak pernah bersaing di kejuaraan yang sama, tetapi mungkin pada beberapa balapan,” kata Marquez.

“Menyenangkan bahwa saat masih kecil saya bisa bersaing dengan Maverick, Pol (Espargaro), Tito (Rabat), dan beberapa pebalap lain. Sakarang, kami di MotoGP dan luar biasa bisa bersaing di kejuaraan terbaik di dunia dengan pebalap-pebalap yang memulai karier bersama,” ujar dia.

Seri pertama MotoGP 2017 akan dimulai pada GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 23-26 Maret.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/23/02025721/marquez.akui.belum.siap.100.persen

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>