KPK Bantah Intimidasi Miryam Saat Diperiksa Penyidik Dalam Kasus E-KTP

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Alexander Marwata membantah bahwa penyidik KPK melakukan intimidasi terhadap Miryam S Haryani, saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP.

“Kami yakin penekanan itu tidak terjadi. Kami profesional dan itu akan kami buktika di persidangan minggu depan,” kata Alex di Gedung KPK, Kamis (23/3/2017) malam.

Dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Jakarta, hari ini, Miryam membantah semua isi keterangan dalam berita acara pemeriksaan.

Miryam mengaku mengarang semua kesaksian karena merasa tertekan saat diperiksa penyidik.

(Baca: Senin, Miryam S Haryani Akan Dikonfrontir dengan Penyidik di Persidangan)

Alex memastikan, KPK memiliki bukti baik itu video maupun suara pada saat Miryam diperiksa penyidik.

Bukti itu akan dihadirkan dalam persidangan untuk memberikan gambaran kepada majelis hakim, apakah penyidik melakukan penekanan seperti disampaikan Mantan anggota Komisi II DPR itu.

“Tentu majelis hakim yang akan menyimpulkan dari keterangan saksi itu yang mengatakan bahwa dia ditekan penyidik. Ketika nanti ditunjukkan rekaman penyidikan itu, majelis hakim akan menyimpulkan apakah cukup beralasan saksi cabut keterangan,” ujar Alex.

Kompas TV Komisi Pemberantasan Korupsi terus membidik nama-nama yang berpotensi menjadi tersangka baru dalam kasus dugan korupsi E-KTP.

Sumber:

http://nasional.kompas.com/read/2017/03/23/21484141/kpk.bantah.intimidasi.miryam.saat.diperiksa.penyidik.dalam.kasus.e-ktp

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>