Konsumsi Pertalite Melonjak 700 Persen!

Jakarta, KompasOtomotif – Produk bahan bakar minyak (BBM) yang meluncur tahun lalu, Pertalite, kini semakin dipilih oleh rakyat Indonesia. Menurut keterangan dari Awan Raharjo, Senior Sales Executive Pertamina Wilayah Jakarta Selatan dan Timur, pemakaian Pertalite sudah melonjak hingga 700 persen.

“Sampai saat ini penerimaan masyarkat sangat bagus. Kalau dilihat data dari Januari – Oktober, pada Januari secara nasional 3.500 kl per hari, sampai akhir oktober itu 28.000 kl lebih per hari. Jika dipersentasekan sudah 700 persen naiknya,” ucap Awan, di Jakarta, Sabtu (19/11/2016).

Awan menjelaskan, masyarakat kini sudah paham akan kebutuhan BBM yang lebih baik. Pertalite dikatakan membawa banyak keuntungan positif ketimbang Premium.

Pada awal tahun ini Awan bilang porsi pemakaian Premium masih mendominasi sampai 80 persen dibanding seluruh produk BBM bensin dari Pertamina. Pada November, porsinya jatuh sampai di bawah 50 persen.

Pertalite merupakan produk tambahan dari Pertamina dengan RON 90 untuk mengisi level di atas Premium RON 88 dan di bawah Pertamax 92. Pertalite diklaim memiliki kualitas lebih baik dan memberikan dampak lebih bagus pada kendaraan. 

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/19/140100515/konsumsi.pertalite.melonjak.700.persen.

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>