Kesan Tunggangi “Africa Twin” Sepanjang Thailand-Malaysia

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek (APM) sepeda motor Honda di Indonesia, berencana akan menambah daftar big bike yang dijual di sini, salah satu adalah model adventure CRF1000L Africa Twin.

Motor penjelajah ini dijanjikan bakal hadir pada semester pertama 2017, dengan perkiraan banderol menembus Rp 500 juta. Beberapa biker asal Indonesia yang juga konsumen Honda  cukup beruntung, sudah menjajal produk ini pada ajang perdana Honda Asian Journey 2016 (HAJ), touring dari Thailand ke Malaysia.

Deni Ahadiat, salah satu peserta HAJ mengatakan Africa Twin terasa galak di tiap putaran mesin, dan masih terasa enak untuk diajak berkendara santai (kecepatan standar). Salah satu fitur yang yang disukainya adalah traction control dan on-off ABS (anti-lock braking system).

“Fitur tersebut akan berguna di trek adventure. Saya awalnya  menganggap Africa Twin terkesan tidak mudah atau lincah dikendarai di kepadatan lalu lintas. Namun begitu mencoba, pada saat menuju lokasi sirkuit Sepang dan terhadang kemacetan, motor ini dengan mudah dikendalikan,  bahkan dengan percaya diri tinggi, dapat lewat di sela kendaraan lain dengan mudah nya,” ucap Deni kepada KompasOtomotif,  Rabu (2/11/2016).

“Menurut saya, untuk kelas adventure, Africa Twin cocok untuk mengimbangi dominasi KTM 1050 dan BMW GS 800, jadi pas rasanya kalau AHM masukan motor ini ke Indonesia. Jadi rasanya tepat, karena di sini juga tampak ada pasarnya,” ujar Deni.

Satu lagi peserta HAJ 2016 yang beruntung menjajal Africa Twin adalah Thomas Wiliam Hendrata, yang sehari-hari menggunakan Honda 500X. Sama seperti Deni, fitur yang disukainya traction control dan on off ABS.

“Fitur yang paling menarik pastinya trction control dan on off ABS. Selain di jalan aspal, juga akan asyik digunakan untuk bermain di tanah. Saat menjajal di jalan tol sekalipun, motor ini terasa anteng saja saat cruising,” ujar pria yang akrab disapa Willy.

“Terkait dengan akan dibawa ke Indonesia, saya pikir merupakan keputusan yang tepat. Karena di Indonesia, banyak jalan bernuansa adventure, jadi pasti asyik kalau menunggangi Africa Twin,” kata Willy.

Video Honda Asian Journey 2016

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/07/080200915/kesan.tunggangi.africa.twin.sepanjang.thailand-malaysia

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>