Kemhan Gelar Turnamen Terbuka Taekwondo Tingkat Nasional

JAKARTA, KOMPAS.com – Turnamen Terbuka Taekwondo Tingkat Nasional bertajuk “Menhan Cup 2017” akan segera bergulir. Ajang ini digelar atas inisiasi Kementerian Pertahanan RI dan Pengurus Taekwondo Provinsi DKI Jakarta.

Menhan Cup 2017 akan diselenggarakan di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta pada 31 Maret – 2 April. Jumlah pesertanya lebih dari 2.500 orang yang berasal dari 18 provinsi di Indonesia, serta dari Malaysia dan Thailand.

“Kami berharap nilai-nilai kebaikan olahraga bela diri yang berasal dari Korea Selatan ini dapat menambah keteguhan hati para pemuda Indonesia,” kata Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto, di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (24/3/2017).

“Kami berterima kasih juga kepada Menpora yang telah memfasilitasi Menhan Cup 2017. Semoga ajang ini bisa meningkatkan kualitas olahraga dan muncul atlet nasional,” tutur dia melanjutkan.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewabroto yang turut hadir pada konferensi pers menyatakan bahwa prestasi adalah sesuatu yang dirindukan oleh masyarakat.

Terlebih lagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

“Prestasi hanya akan lahir dari adanya keseriusan dalam melakukan pembinaan olahraga sejak usia dini, dan komitmen untuk menyelenggarakan kompetisi atau turnamen secara berjenjang di semua level,” ucap Gatot.

Turnamen Menhan Cup 2017 bersifat terbuka. Kelas pemula diikuti peserta berusia delapan tahun, sedangkan kategori prestasi ada 10 kelas putra dan putri.

Turnamen ini juga menjadi kesempatan bagi Persatuan Besar Taekwondo Seluruh Indonesia (PBTI) untuk menjaring peserta dengan bakat potensial.

Kemhan juga sedang menjajaki agar para atlet taekwondo diberikan sesi wawasan kebangsaan untuk membangkitkan rasa bela negara sebagai syarat mendapatkan sabuk hitam.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/24/16424051/kemhan.gelar.turnamen.terbuka.taekwondo.tingkat.nasional

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>