Kecewa, Alonso Siap Hengkang Dari McLaren-Honda

Woking, KompasOtomotif – Pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso dikabarkan siap hengkang pada pertengahan musim Formula 1 (F1) 2017. Indikasi permasalahannya bukan karena konflik, namun diakibatkan masalah pada mobil yang sampai saat ini kurang kompetitif.

Mantan pebalap senior F1, Mark Webber, menjelaskan, Alonso berharap tahun ini bisa membuka lembaran baru yang lebih positif, tapi akibat permasalahan mobil bahkan sampai tersingkir di seri pertama membuatnya kecewa.

“Mungking Alonso sudah tidak ada di sana sebelum musim selesai, kita tidak pernah tahu. Mungkin Vandoorne (rekan Alonso) akan punya rekan baru nanti,” ucap webber yang dikutip dari Motorsport.

Kontrak Alonso di McLaren memang akan berakhir tahun ini. Namun, akibat adanya masalah ini, Webber yang merupakan teman dekat Alonso meyakini pebalap Spanyol tersebut akan meninggalkan tim sebelum musim berakhir bila tidak ada perkembangan di McLaren-Honda.

motorsport.com McLaren-Honda Fernando Alonso di F1 Australia

“Ia (Alonso) frustasi tidak puas hanya finis di posisi ketujuh atau keenam. Mungkin bagi Vandoorne raihan poin akan bagus, tapi Alonso tidak tertarik dengan poin saja,” kata Webber.

Menurut Webber, Alonso lebih tertarik untuk bersaing memperebutkan podium. Tapi secara mental dan situasi yang dihadapinya saat ini sudah sangat jauh dari harapan.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2017/03/29/080200515/kecewa.alonso.siap.hengkang.dari.mclaren-honda

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>