JNII 2017 Digelar, Tiket Untuk Harumkan Bangsa Dan Temui Jack Nicklaus

Tangerang, KOMPAS.com – Jack Nicklaus International Invitational (JNII), turnamen golf tahunan bagi para pegolf lokal dan penggemar setia Jack Nicklaus, kembali digelar pada Selasa (21/3/2017).

Lebih dari 100 pegolf lokal turut berpartisipasi dalam turnamen yang berlangsung di lapangan Damai Indah Golf, BSD Course, Tangerang, tersebut. 

Penyelenggaraan JNII juga berlangsung di enam negara selain Indonesia, yaitu Italia, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Swiss, dan AS.

Untuk tahun ini, pasangan pegolf Edwin Abeng dan Pedro Limardo berhasil memenangi Best Gross Overall JNII 2017. 

Mereka pun meraih “tiket”, terpilih untuk mewakili Indonesia pada JNII International Final Tournament of Champions yang akan berlangsung di Muirfield Village Golf Club di Columbus, Ohio, Amerika Serikat, pada 30 Mei–3 Juni 2017.

Sebelumnya, Edwin Abeng pun memenangi ajang yang sama pada 2016 (saat itu berpasangan dengan Jayadi).

Saat mewakili Indonesia pada turnamen golf di Ohio, AS, mereka berhasil mengharumkan nama bangsa dengan memboyong Piala JNII International Final Tournament of Champions ke Indonesia.

Eris Eka/Kompas.com Juara Jack Nicklaus International Invitational, Pedro Limardo dan Edwin Abeng, berpose dengan trofi juara di Damai Indah Golf, BSD, Tangerang, Selasa (21/3/2017).

Terkait prestasi yang telah dicapai dengan kembali menjadi juara pada JNII 2017, Edwin dan Pedro pun mengungkapkan rasa senangnya.

“Saya senang. Saya dan Pedro benar-benar berkomitmen, soal waktu latihan, mengatur strategi. Selain itu, ada dukungan keluarga, teman-teman, dan klub,” ujar Edwin saat sesi konferensi pers seusai pertandingan, Selasa.

“Guna persiapan ke Ohio, kami akan sering latihan bersama, (perkuat) komunikasi, menyeleksi pukulan, dan saling menutupi (kekurangan) masing-masing,” kata Pedro menambahkan.

Tentang JNII

Tahun ini, Jack Nicklaus International Invitational (JNII) digelar untuk ke-11 kalinya. Turnamen yang digagas oleh PT Trisula International Tbk ini menggunakan sistem best ball format. 

Sepasang pemenang untuk kategori Best Gross Overall akan mewakili Indonesia untuk bermain di Jack Nicklaus Final di Ohio dan berkesempatan bertemu dengan Jack Nicklaus, legenda golf dunia asal Amerika Serikat.

“Kami bangga dapat kembali menggelar turnamen yang banyak ditunggu pegolf Indonesia, khususnya para pelanggan setia Jack Nicklaus di Indonesia,” kata Direktur Utama PT Trisula International, Santoso Widjojo.

“Pemenang pun mempunyai kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia dan berkesempatan bertemu dengan Jack Nicklaus, seorang legenda golf (asal AS),” ujar Direktur Independen PT Trisula International Tbk, Dina Achmad Sungkar.

Jack Nicklaus dikenal sebagai pegolf profesional terbesar sepanjang masa. Ia memegang rekor 18 kali juara PGA Tour dalam kariernya selama 25 tahun, dari 1962 sampai 1986.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/22/07054641/jnii.2017.digelar.tiket.untuk.harumkan.bangsa.dan.temui.jack.nicklaus

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>