Jarang Menang, McLaren Ditinggal Sponsor

Mexico City, KompasOtomotif – Tanpa prestasi nyata, McLaren semakin ditinggal sponsor lama. Motorsport.com pekan lalu memberitakan, McLaren kehilangan salah satu rekanan lama yang pernah menikmati masa-masa kejayaan, yaitu ExxonMobil.

Entah jadi tragis atau tidak, namun perusahaan bahan bakar dan pelumas itu malah memilih menempel pada tim Red Bull. Belum ada pihak McLaren ataupun Red Bull yang mau mengomentari berita ini.

McLaren mulai menggunakan produk Mobil1 sejak 21 tahun yang lalu. Bersamanya McLaren memenangi empat gelar juara dunia dan 78 kali finis pertama balapan seri.

Tetapi, hal itu terjadi pada awal kerja sama. Sejak 2012 McLaren tidak penah menang balapan seri, juara dunia pebalap sejak 2008, dan gelar constructor sejak 1998.

Prestasi itu tampaknya memuluskan Red Bull meminang ExxonMobil. Kejadian ini bukan yang pertama, sebelumnya Red Bull juga sudah merangkul merek jam TAG Heuer dari McLaren.

Walau ditinggal, McLaren tidak bakal bertanding dengan mobil tanpa lambang sponsor. Kemungkinannya, pabrikan asal Inggris ini mengenakan lambang Castrol/BP.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/31/104100615/jarang.menang.mclaren.ditinggal.sponsor.

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>