Ivan Lolos Ke Final

SURABAYA, Kompas.com – Ivan Adi Cahyono dari Klub Bintang Badminton Bogor yang bertanding di kategori perorangan kelompok usia U-13 berhasil mengalahkan Muhammad Gading Nasrul dari klub Djarum Kudus  21-12 dan 21-15.

Pertandingan kategori perorangan kelompok usia U-13 dan U-15 SIRNAS-MILO School Competition hari ini memasuki babak semifinal di GOR Sudirman Surabaya. Ivan Adi Cahyono dari Klub Bintang Badminton Bogor yang bertanding di kategori perorangan kelompok usia U-13 berhasil mengalahkan Muhammad Gading Nasrul dari klub Djarum Kudus  21-12 dan 21-15. Ivan berhasil menyingkirkan pemain unggulan sehingga lolos ke babak final dan menjadi satu-satunya wakil Klub Bintang Badminton Bogor di partai tunggal putra.

“SIRNAS-MILO School Competition Surabaya merupakan SIRNAS kedua yang saya ikuti. Di Solo saya hanya sampai babak 8 besar, namun kali ini saya sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan di babak semifinal. Semoga di babak final besok saya bisa bermain dengan fokus dan tenang sehingga bisa meraih gelar juara di SIRNAS-MILO School Competition Surabaya,” ungkap Ivan.

Pelatih Klub Bintang Badminton Bogor, Sismoyo Bayu mengungkapkan, “Selama dua tahun melatih Ivan, saya melihat bahwa Ivan salah satu anak didik saya yang memiliki postur dan ketahanan yang cukup baik ketika berada di lapangan. Teknik permainan Ivan juga tidak kalah jika dibandingkan dengan pemain dari klub-klub besar. Semoga Ivan tetap semangat dan percaya diri ketika berhadapan dengan siapapun lawannya.”

Selain bermain di partai tunggal putra kelompok usia U-13, Ivan juga akan bertanding di partai ganda putra bersama pasangannya Bintang Diaz Putra Sutisna. “Saya dan Ivan sudah dipasangkan selama satu tahun. Saat bermain di lapangan kami bermain kompak dan bisa saling melengkapi, semoga di pertandingan babak semifinal nanti, kami bisa bermain dengan baik dan bisa lolos ke babak final,” ujar Bintang.

Pada babak final SIRNAS-MILO School Competition Surabaya yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (22/10) di GOR Sudirman, pasangan legenda bulu tangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996, Rexy Mainaky dan Ricky Soebagdja, akan hadir memberikan coaching clinic teknik dasar bermain bulu tangkis.

Nestlé MILO juga membuka kesempatan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar di Surabaya yang ingin mendapatkan pengalaman berlatih bersama Rexy Mainaky. Sementara para orang tua pendamping peserta juga bisa mengikuti Kelas Nutrisi bersama Ricky Soebagja yang akan berbagi pengetahuan tentang gizi seimbang bagi anak aktif.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/21/21375051/ivan.lolos.ke.final

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>