Irfan Ardiansyah Raih Podium SS 600, Yudhistira Posisi Ke-4

JOHOR, KOMPAS.com – Pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah, finis di urutan ketiga pada balapan kedua Supersport (SS) 600cc seri pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, Minggu (2/4/2017).

Adapun pebalap Indonesia lainnya dari Manual Tech Kawasaki Racing, Ahmad Yudhistira, berada di posisi keempat.

Meski demikian, Yudhistira sempat berada di posisi tiga besar. Hal itu tak terlepas dari terjatuhnya pebalap asal Malaysia, Mohd Zaqhwan Zaidi.

Zaqhwan yang menjuarai balapan pertama pada Sabtu (1/4/2017) kemarin terjatuh pada awal balapan.

Posisi terdepan akhirnya diambil alih Taiga Hada (Jepang), sedangkan posisi kedua dan ketiga diduduki Azlan Shah Kamaruzaman (Malaysia) dan Yudhistira.

Yudhistira sempat berduel memperebutkan posisi ketiga dengan Yuki Ito (Jepang). Namun, Ito melakukan kesalahan yang membuat motornya keluar lintasan.

Memasuki lap ke-12, Irfan Ardiansyah yang start dari urutan ke-12 mulai beraksi. Secara perlahan dia mampu merebut posisi ketiga dari Yudhistira.

Sementara itu, Hada yang berada di posisi pertama semakin menjauhi lawan-lawannya. Pesaing terdekatnya hanyalah Azlan yang tertinggal beberapa detik.

Hingga balapan berakhir, posisi tiga besar tak berubah. Hada finis urutan pertama dengan catatan waktu 24 menit 51,787 detik.

Adapun Azlan di urutan kedua (+5,089 detik), dan Irfan di posisi ketiga (+12,141 detik). Sedangkan Yudhistira tetap berada di urutan keempat.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2017/04/02/15172031/irfan.ardiansyah.raih.podium.ss.600.yudhistira.posisi.ke-4

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>