Inspiratif, Nenek Ini “Traveling” Mulai Usia 83 Tahun

KOMPAS.com — Tak ada kata “tua” untuk traveling. Seorang nenek asal Rusia, Yelena Yerkhova (89), baru mulai jalan-jalan sekitar enam tahun lalu. Kini, ia sudah menyambangi berbagai negara, termasuk Israel dan Vietnam. 

Mengutip Lonely Planet, Rabu (23/11/2016), Yelena berasal dari Krasnoyarsk (Siberia). Grandma Lena, begitu dia biasa dipanggil, mulai traveling saat usianya beranjak 83 tahun. Sebagai mantan pekerja saat Perang Dunia II, Grandma Lena tidak bisa beranjak dari kediamannya.

Hingga akhirnya dia pensiun dan menabung 155 dollar AS (Rp 2 juta) per bulan sebagai modal traveling. Dia juga berjualan bunga, dan sering menerima order jahitan.

Saat ini, Grandma Lena sudah menyambangi banyak negara. Ceko adalah salah satu negara favoritnya. Sang nenek juga sudah menyambangi Jerman, Israel, hingga Vietnam. Dia berharap bisa menghabiskan hari ulang tahunnya yang ke-90 di Italia atau Republik Dominika. 

INSTAGRAM/BABUSHKA1927 Grandma Lena saat berwisata naik unta di Israel.

Di Vietnam, Grandma Lena bersantai dan berwisata kuliner. Saat berkunjung ke Israel, ia berwisata naik unta. Ke mana pun Grandma Lena pergi, ia pasti bertemu orang baru yang senantiasa menolong sepanjang perjalanan.

Grandma Lena kini punya akun Facebook dan Instagram, yang dipegang oleh cucunya. Semangat Grandma Lena menginspirasi banyak wisatawan lainnya. Operator tur berlomba-lomba menawarkannya trip murah. Bahkan salah satu bank di Rusia, yakni Sberbank, menjanjikannya perjalanan ke mana pun di seluruh dunia.

Perjalanan Grandma Lena bisa diikuti di akun Instagram-nya, yakni @babushka1927. Akun tersebut kini memiliki 2.600 followers, dan semakin lama semakin bertambah.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/11/24/170931327/inspiratif.nenek.ini.traveling.mulai.usia.83.tahun

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>