Honda Racik Motor Baru Tantang Royal Enfield

Jakarta, KompasOtomotif – Melihat celah pasar bagus, Honda Motorcycle and  Scooter India sedang mengembangkan model sepeda motor baru di kelas menengah. Produk tersebut bakal diturunkan untuk menjadi rival beberapa model Royal Enfield.

Lebih dari itu, merek roda dua terbesar Jepang ini berambisi untuk bisa meraih dominasi absolut secara global, di kategori menengah, atau sepeda motor berkapasitas silinder 250cc sampai 750cc, seperti dilansir Indianautosblog.com, Rabu (22/3/2017).

Noriaki Abe, yang saat ini menjabat sebagai CEO Asian Honda Motor mengatakan, Royal Enfield memiliki model bisnis “sangat menarik”. Abe juga menuturkan kalau mereka memiliki teknologi sendiri, yang bisa digunakan untuk bersaing dengan Royal Enfield.

Model menengah Honda itu nantinya akan bersaing, melawan beberapa model Royal Enfield seperti Thunderbird, Classic dan Himalaya.

“Kami sudah mempersiapkan orang-orang terbaik dari Thailand dan Jepang, untuk dikirim ke India. Mereka bakal ditugaskan untuk membuat konsep sepeda motor tersebut. Jika kami dapat membuanya, kami bisa mengekspor juga ke berbagai wilayah termasuk Jepang. ” ujar Abe.

Demi bisa berhasil di pasar yang sangat kompetitif seperti India, Honda tidak hanya membutuhkan sepeda motor berteknologi tinggi, tetapi juga terjangkau harganya. Honda memahami betul, saat pasar roda dua middleweights menyusut secara global, tapi di India dan Asia Tenggara memiliki potensi yang sangat besar.

D Indonesia sendiri Honda sudah memiliki beberapa amunisi di segmen ini, mulai dari Honda CB500F, CB500X, CB650F, CBR650F dan yang paling baru adalah Honda CMX 500 Rebel. Dari data distribusi Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sepanjang 2016, keseluruhan terjual sampai 239 unit.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2017/03/22/132200015/honda.racik.motor.baru.tantang.royal.enfield

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>