Honda Hadirkan “Civic Racing Concept” Di Sentul

Bogor, KompasOtomotif – Meluncur perdana April 2016 lalu, All New Honda Civic Turbo tampil dengan beragam perubahan. Mulai dari mesin, interior maupun eksterior. Model baru ini diklaim memilii nuansa sporty yang cukup kentara.

Sejalan dengan garis desain itu, Honda Prospect Motor (HPM) kembali menuangkan inovasinya, dengan gaya modifikasi ringan berkonsep racing, Honda Civic Turbo Racing Concept. HPM memajang model ini di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/11/2016), tepat pada seri terakhir Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk tuangan ide yang diaplikasikan pada Civic terbaru. Kebetulan Civic terbaru ini memiliki ruh sporty yang cukup kuat.

Ghulam/KompasOtomotif Honda Civic Turbo Racing Concept.

“Kami melemparkan ide saja, karena memang kami dengar Civic memiliki konsumen yang setia, dan orang-orang memang suka sporty. Kebetulan Civic generasi ini cukup sporty. Kadang kalau ide hanya dibicarakan akan susah, jadi kami aplikasikan ke  mobilnya dan kami tunjukkan kali ini,” ujar Jonfis saat dijumpai di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (13/11/2016).

Jonfis melanjutkan, modifikasi ini masih terbilang ringan, hanya sebatas eksterior dengan pemasangan cutting sticker, di mana ada perpaduan warna merah dan hitam. Lalu juga dan ubahan pada pelek, serta kaliper yang dicat warna merah. Kemudian pada bagian lampu-lampu dibuat lebih gelap dengan konsep smoke lamp.

“Kami ingin memperlihatkan, hanya dengan modifikasi ringan, standar kreativitas, bisa tampak bagus. Ke depannya kami akan kembali mendesain lebih beda dan lebih baik lagi,” ujar Jonfis.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/13/154314415/honda.hadirkan.civic.racing.concept.di.sentul

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>