Gerry Salim Penuhi Target Honda Pada Seri Perdana ARRC

JOHOR, KOMPAS.com – Bagi Astra Honda Racing Team (AHRT), tahun ini merupakan musim pertama mereka ikut bersaing di kelas Asia Production 250cc (AP 250) dalam persaingan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Dengan CBR250RR, mereka langsung menurunkan tiga pebalap pada nomor tersebut, yaitu Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya.

Hasilnya, pada balapan pertama yang berlangsung di Sirkuit Johor, Malaysia, Sabtu (1/4/2017), Gerry keluar sebagai pemenang.

Rheza dan Awhin menyelesaikan balapan 12 putaran tersebut dengan finis di urutan keempat dan kelima.

PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, berpose dengan trofi yang didapat setelah memenangi balapan pertama Asia Production 250cc seri pertama Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, Sabtu (1/4/2017).

“Dari awal, kami memang ingin menang pada debut di kelas AP 250. Semua anggota tim sudah berusaha dan saya sangat senang dengan hasil ini,” kata Toshiyuki Inuma, President Director AHM.

“Tahun lalu di Sirkuit Sentul, kami bisa juara (kelas Supersport 600cc). Sejak itu, kami sudah bertekad untuk meraih hasil sama di kelas ini,” ujar dia menambahkan.

Inuma juga menegaskan bahwa kemenangan Gerry ini akan memberi efek luar biasa bagi tim. Hasil ini bisa menjadi penambah semangat agar tim bisa melakukan yang lebih baik.

PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, dipeluk President Director AHM Toshiyuki Inuma setelah memenangi balapan pertama Asia Production 250cc pada seri pertama Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, Sabtu (4/1/2017).

Balapan hari ini berlangsung di lintasan basah karena hujan rintik. Sepanjang balapan, Gerry mendapat perlawanan cukup sengit dari Takehiro Yamamoto (Jepang) dan Anupab Sarmoon (Thailand).

Gerry beberapa kali tergeser ke urutan kedua karena terlewati Yamamoto. Dia juga sekali turun ke urutan ketiga, tetapi segera bangkit dan kembali memimpin.

“Karena sudah mendapatkan feeling balapan yang enak, saya merasa tenang meski sempat terlewati. Saya sudah tahu kelemahan mereka, jadi tidak ada rasa tegang,” kata Gerry setelah balapan.

Atas kemenangan tersebut, Gerry berhak mengantongi 25 poin. Pebalap 19 tahun tersebut punya kesempatan menambah poin pada balapan kedua yang akan berlangsung Minggu (2/4/2017) pukul 14.00 waktu setempat (13.00 WIB).

PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Para pebalap Astra Honda Racing Team (kiri-kanan), Rheza Danica Ahrens, Awhin Sanjaya, dan Gerry Salim, berpose bersama President Director President Director AHM Toshiyuki Inuma di Sirkuit Johor, Malaysia, Sabtu (1/4/2017).

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2017/04/01/18294951/gerry.salim.penuhi.target.honda.pada.seri.perdana.arrc

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>