Gerry Salim Makin Dekat Dengan Gelar Juara Nasional Supersport 600cc

SENTUL, KOMPAS.com – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, semakin dekat dengan gelar juara nasional pada ajang Indospeed Race Series (IRS) 2016 kelas Supersports 600cc.

Gerry selalu naik podium pada dua balapan seri ke-4 IRS di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, 8-9 Oktober. Dia finis di urutan ke-2 pada balapan pertama, lalu ke-3 pada balapan kedua.

Dengan tambahan 36 poin dari balapan di Sirkuit Sentul, Gerry kini mengoleksi total 181 poin. Dia makin jauh meninggalkan para pesaing.

Gerry saat ini unggul 46 poin atas pesaing terdekat dan hanya butuh lima poin untuk memastikan gelar juara nasional, pada seri terakhir nanti.

“Saya bersyukur atas hasil balap pekan ini. Meskipun cedera tangan saya belum pulih, saya berusaha kuat untuk memberikan yang terbaik,” kata Gerry.

Gerry harus membalap dengan tangan kanan cedera yang didapat saat menjalani seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Buddh, India, pekan lalu.

Gerry berhasil mengamankan posisi start ketiga saat sesi kualifikasi. Dengan menahan rasa sakit, Gerry bisa membalap secara konsisten.

Pada balapan kedua, Gerry sempat nyaris terjatuh dan harus rela kehilangan banyak posisi. Dia sempat tergusur hingga ke posisi terakhir.

Perlahan namun pasti dia mulai memperbaiki posisi hingga akhirnya menyelesaikan balapan dengan berada di urutan ketiga.

AHRT juga menurunkan dua pebalap lain pada nomor ini yaitu Irfan Ardiansyah dan Reza Dhanica Ahrens. Irfan finis di urutan keempat pada balapan pertama, tetapi gagal finis pada balapan kedua.

Sementara itu, Reza menyelesaikan balapan pertama dengan finis di urutan kelima. Besoknya, dia finis di urutan keempat.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/09/20384071/gerry.salim.makin.dekat.dengan.gelar.juara.nasional.supersport.600cc

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>