Demokrat Anggap AHY Punya Modal Untuk Maju Pada Pilpres 2019

JAKARTA, KOMPAS.com – Juru bicara Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan, Partai Demokrat belum memastikan sosok yang bakal diusung pada Pemilihan Presiden 2019.

Namun demikian, menurut Rachland, tak menutup kemungkinan Demokrat mengusung putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, untuk maju pada Pilpres 2019.

Rachland mengungkap kemungkinan itu setelah nama AHY disebut sebagai salah satu figur yang berpeluang menjadi calon presiden 2019 dalam survei lembaga Indo Barometer.  

“Apakah Demokrat akan calonkan mas Agus? Itu kita lihat juga nanti,” ujar Rachland di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Dalam survei Indo Barometer, pada simulasi pertanyaan yang mencantumkan 14 nama tokoh, Agus berada di peringkat ketiga setelah Joko Widodo dan Prabowo Subianto dengan angka 2,4 persen.

(Baca: Nama Ahok dan Agus Harimurti Muncul dalam Survei Capres 2019)

Rachland mengatakan, disebutnya nama Agus dalam survei menunjukkan eksistensi Mantan calon Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Salah satu calon terkuat dalam arti memiliki modal popularitas, elektabilitas secara nasional, ya baru AHY. Belum ada nama lain,” kata Rachland.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, Agus kini tengah dipersiapkan untuk memikul tugas yang lebih besar.

Saat ditanyakan, apakah tugas besar itu ialah menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, Roy enggan menjawab.

(Baca: Survei: 57,8 Persen Ingin Jokowi Kembali Terpilih pada Pilpres 2019)

Roy juga enggan menjawab soal isu bahwa Agus akan menjadi kader Demokrat, Roy meminta agar hal itu langsung ditanyakan kepada Agus.

“Enggak, enggak, lebih kepada nanti tugas yang lebih besar. Tunggu tanggal mainnya,” ujar Roy.

Kompas TV Fadli Zon: Insya Allah, Gerindra Bisa Menangkan Prabowo

Sumber:

http://nasional.kompas.com/read/2017/03/22/20192521/demokrat.anggap.ahy.punya.modal.untuk.maju.pada.pilpres.2019

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>