Christo Kalah Kelas

JAKARTA, Kompas.com – Petenis utama Indonesia, Christopher ‘Christo’ Rungkat (27) keluar sebagai runner-up Indonesia F4 Men’s Future Combiphar Tennis Open 2017.

Pada partai final yang berlangsung Minggu (2/4), unggulan ketiga berperingkat tunggal ke-445 dunia itu harus mengakui keunggulan seeded teratas dari Inggris, Brydan Klein. Christo kalah melalui pertarungan rubber set dengan skor 6-4 2-6 6-7(5).
          
“Lawan memang bermain lebih bagus dan mempunyai pengalaman jauh lebih banyak karena pernah berada di peringkat 150-an dunia,” ucap Christo usai laga berdurasi dua jam 24 menit itu.
          
Bagi Klein yang kini bercokol di peringkat ke-249 dunia itu, gelar di kejuaraan yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta itu merupakan koleksi juara tunggal ke-17 di ajang ITF Men’s Future.

Dari data pertandingan, Klein berhasil menghunjamkan 17 aces alias service yang tak tertepis lawan, unggul jauh dari Christo yang hanya membuat dua. Petenis Inggris kelahiran Australia, 31 Desember 1989 itu hanya melakukan empat double fault sementara Christo malah menorehkan lima kesalahan ganda saat melakukan servis.
          
“Yang penting saya bisa menikmati turnamen ini dan menemukan kembali ritme permainan tunggal sebagai persiapan tampil di Piala Davis, minggu depan,” lanjutnya.
          
Pekan depan, Christo bakal absen dari turnamen seri kelima karena harus membela tim Indonesia dalam laga relegation play off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania menghadapi Kuwait di Solo, 7-9 April.
 
Hasil Minggu (2/4)
Final Tunggal
1-Brydan Klein (Inggris) v 3-Christopher Rungkat 4-6 6-2 7-6(5)

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2017/04/02/21161191/christo.kalah.kelas

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>