Bonus Olimpiade Dan Paralimpik Diberikan 2 November

JAKARTA, Kompas.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan bonus bagi peraih medali Olimpiade dan Paralimpik 2016 di Rio de Janeiro, Brasil akan cair pada 2 November dan pemberian simbolis rencananya dilakukan di Istana Negara.

“Kami pastikan bonus bagi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan kawan-kawan beserta dengan pelatih akan diberikan pada 2 November,” kata Menpora Imam Nahrawi di sela pemaparan persiapan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, bonus yang diberikan kepada atlet peraih medali ini sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah sebelumnya. Bahkan, para atlet tidak perlu membayar pajak sehingga bonus yang diterima dalam keadaan utuh. Untuk pajak ditanggung oleh pemerintah.

Bonus tertinggi bakal diterima pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang pada kejuaraan multi event paling bergengsi ini meraih medali emas. Masing-masing bakal mendapatkan bonus Rp5 miliar. “Kami akan membuktikan jika pemerintah tidak hanya jadi. Tapi betul-betul kami realisasikan. Mereka bakal menerima utuh,” kata pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu.

Selain pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, atlet yang berhak mendapatkan bonus adalah Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni. Kedua atlet tersebut merupakan peraih perak dari cabang olahraga angkat besi. Masing-masing bakal mendapatkan bonus Rp2 miliar.

Satu lagi atlet yang berhak mendapatkan bonus adalah Ni Nengah Widiasih. Atlet asal Bali ini sukses meraih medali perunggu pada cabang olahraga angkat berat Paralimpik 2016 dan berhak mendapatkan bonus Rp1 miliar. Dengan nilai tersebut dipastikan pemerintah tidak membedakan antara atlet olimpiade dan paralimpik.

“Bonus untuk pelatih juga akan diberikan bersamaan dengan atlet. Untuk besarannya disesuaikan dengan aturan yang telah ada,” kata pria kelahiran Bangkalan, Madura itu menegaskan.

Bonus yang diberikan kepada atlet peraih medali baik olimpiade maupun paralimpik bisa dikatakan sebuah rekor karena sebelumnya belum pernah nilainya sebesar saat ini. Hal tersebut menunjukkan jika pemerintah sangat mengapresiasi perjuangan atlet dikancah internasional.

Menpora berharap bonus yang diberikan bisa memacu semangat banyak atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga mampu mengharumkan nama bangsa seperti yang dilakukan Tontowi/Liliyana dan kawan-kawan.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/26/15500631/.bonus.olimpiade.dan.paralimpik.diberikan.2.november

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>