Bingung Beli Koper Yang Mana? Ini Cara Jitu Pilih Koper Yang Awet

JAKARTA, KOMPAS.com – Bukan hanya tiket penerbangan dan paket wisata yang bisa diburu pengunjung di pameran wisata Astindo Fair 2017, perlengkapan liburan seperti koper juga bisa menjadi alternatif barang belanja. Pameran ini berlangsung di JCC, Jakarta, selama tiga hari sejak 24 Maret 2017.

Ada sekitar 8 stan yang menjual koper dengan berbagai merk di antaranya adalah Lanwain London, Samsonite, Quadran, Navyclub, Bag’s City, American Tourister, Lojel, Traveler’s Choice dan lain sebagainya. Sebelum membeli, ada baiknya untuk lebih teliti dalam membeli koper misalnya bahan, ukuran dan model.

“Yang pertama harus diperhatikan pengunjung jika membeli koper adalah bahannya. Karena bahan koper bisa menentukan awet tidaknya koper tersebut,” ujar Marketing Staff Lanwain London, Tria Ayu Anggraini kepada KompasTravel, saat ditemui di sela-sela pameran, Jakarta, Sabtu (25/3/17).

Menurutnya bahan yang paling bagus adalah polypropyline. Bahan ini anti pecah, lentur, ringan dan stabil.

“Kami sudah menguji koper ini dengan melemparnya dari lantai dua dan koper tidak pecah. Pernah juga kami coba dengan dilindas mobil, koper berbahan polypropyline tidak pecah pula,” tambahnya.

Ada juga koper berbahan polycarbonaite. Koper berbahan ini satu tingkat di bawah polypropyline.

“Untuk koper berbahan polycarbonaite lebih baik diisi penuh saat bepergian. Hal ini untuk menghindari pecahnya koper saat di bagasi ataupun kabin,” ujar Marketing Staff Samsonite, Fachriansyah.

“Harus diketahui juga untuk zipper koper. Sebenarnya zipper berguna sebagai penutup bukan pelindung. Jadi kalau mau lebih aman, lebih baik membeli koper dengan teknologi frame lock atau menggunakan cover,” tambahnya.

Perhatikan juga roda pada koper. Koper yang memiliki roda dua sisi lebih stabil dan nyaman dibandingkan dengan koper beroda hanya satu sisi.

Di Astindo Fair 2017, pengunjung bisa membeli koper dengan potongan harga hingga 70 persen. Berbagai ukuran mulai dari 20-28 inci dan pilihan warna yang beragam tersedia di pameran tersebut.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/03/26/100000627/bingung.beli.koper.yang.mana.ini.cara.jitu.pilih.koper.yang.awet

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>