Belum Bugar, Pascal Wehrlein Tak Akan Balapan Pada GP Australia

MELBOURNE, KOMPAS.com – Pebalap Sauber F1 Team asal Jerman, Pascal Wehrlein, tidak akan turun balapan pada GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Minggu (26/3/2017).

“Kebugaraan saya tidak di level seharusnya untuk menjalani balapan penuh karena kurangnya latihan yang saya jalani,” kata Wehrlein dalam situs resmi tim Sauber.

Wehrlein belum terlalu lama menjalani latihan karena baru pulih setelah mengalami kecelakaan saat ikut Race of Nations, akhir Januari 2017.

“Saya menjelaskan situasi ini kepada tim, kemarin malam. Tim lalu memutuskan untuk tidak mengambil risiko lebih jauh. Sayang memang, tetapi ini keputusan terbaik untuk tim,” kata Wehrlein lagi.

Pebalap 22 tahun tersebut sempat mengikuti dua sesi latihan yang digelar pada hari pertama, Jumat (24/3/2017).

Dalam dua sesi latihan tersebut, dia selalu berada di urutan ke-18 daftar pencatat putaran tercepat.

“Kami sangat menghargai keterbukaan dan profesionalisme Pascal. Keputusan ini jelas tidak mudah buat dia, dan ini menunjukkan kualitasnya sebagai pemain tim,” kata Monisha Kaltenborn, Kepala Tim Sauber.

Wehrlein diharapakan sudah akan siap sepenuhnya saat seri kedua musim ini digelar di Sirkuit Shanghai, China, dua pekan lagi.

Pada GP Australia, Wehrlein akan digantikan oleh pebalap penguji Ferrari, Antonio Giovinazzi. Pebalap Italia tersebut sudah menggantikan Wehrlein pada sesi latihan ketiga dan sesi kualifikasi GP Australia, Sabtu (25/3/2017).

JOSE JORDAN/AFP PHOTO Pebalap Sauber F1 Team asal Italia, Antonio Govinazzi, berlari di Circuit de Barcelona-Catalunya pada hari keempat tes pramusim Formula 1, Kamis (2/3/2017).

Giovinazzi sebelumnya juga sudah menggantikan Wehrlein pada tes pramusim pertama di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, akhir Februari hingga awal Maret.

Giovinazzi akan memulai balapan GP Australia, Minggu, dari posisi start ke-16. Dia akan menjadi pebalap Italia ke-84 yang menjalani Grand Prix.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/25/16391211/belum.bugar.pascal.wehrlein.tak.akan.balapan.pada.gp.australia

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>