Bebek Suzuki “Hidup Lagi,” Tanpa Ingar BIngar

Jakarta, KompasOtomotif – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melahirkan kembali salah satu model sepeda motor legendaris di kategori low underbone, Smash, Rabu (22/3/2017). Model pertama bebek Smash pertama kali hadir pada 2002.

Smash kali ini, mengusung mesin 115cc LEaP Technology (Light, Efficient and Powerful) dengan klaim minim gesekan dengan tingkat kebisingan rendah. Lebih dari itu, mesin juga dipadukan dengan teknologi fuel injection yang dikendalikan oleh ECM (Electronic Control Module) Suzuki, yang dianggap bisa menyemburkan tenaga besar, dengan bahan bakar yang tetap efisien.

Dari sisi keamanan, bebek Suzuki ini sudah dilengkapi dengan fitur Safety Shutter Key, dengan penutup magnetik menjamin keamanan lubang kunci dari tindak kejahatan. Kemudian sasis dan rangka, yang juga dibuat dengan material kuat, yang telah teruji di ajang Suzuki Jelajah Negeri, di mana Smash dikendarai di berbagai kontur jalan, sejauh ribuan kilometer.

“Suatu kebanggan bagi Suzuki, New Smash FI masih kembali dipercaya dan menjadi kebutuhan dasar transportasi masyarakat, terutama di daerah-daerah selain pulau Jawa. New Smash FI memang sanggup memenuhi persyaratan ketangguhan, keiritan dan kedahsyatan tenaga, untuk melintasi berbagai karakter jalan yang menantang,” ujar Yohan Yahya, Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT SIS dalam siaran resminya, Rabu (22/3/2017).

Untuk tipe New Smash FI SR (Cast wheel) harga yang dibanderol Rp 13.650.000, sementara New Smash FI R (Spoke wheel) dihargai Rp 12.850.000. Warna yang disediakan yaitu Pearl Frash Green–Brilliant White, Candy Summer Red–Titan Black, dan Titan Black.

Permintaan Suzuki New Smash FI disebut lebih banyak berasal dari perusahaan untuk armada operasional, walaupun tak mentup diri untuk pembelian perorangan. Suzuki menargetkan penjualan sebanyak 500 unit per bulan, terutama untuk daerah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia bagian Timur. Distribusi produk mulai dilakukan  Suzuki pada pertengahan Maret 2017 ke diler-diler Suzuki di Tanah Air.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2017/03/23/070200015/bebek.suzuki.hidup.lagi.tanpa.ingar.bingar

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>