Banderol Civic Turbo Hatchback Diumumkan

Bangkok, KompasOtomotif – Honda Civic Turbo Hatchback lebih dulu meluncur di Thailand ketimbang Indonesia, tepatnya dalam ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) yang berlangsung sejak 29 Maret sampai 9 April 2017. Meski secara tampilan wajah sama dengan Civic sedan, tapi versi hatchback punya ciri dan karakter tersendiri.

Dilansir dari Paultan, Selasa (28/3/2017), Civic Turbo Hatchback memiliki dimensi yang lebih kompak, bila dibandingkan versi sedan lebih pendek 122 mm, tapi lebih tinggi 20 mm. Kesan sporty lebih terlihat dengan permainan aksen garis tegas yang menjalar dari depan hingga belakang.

Nuansa mewah dihadirkan melalui light-emitting diode (LED) lengkap dengan daytime running light (DRL) dan fog lamp. Sedangkan untuk kaki-kaki menggunakan pelek berdiameter 17 inci dengan tapak lebar.

Karakter berbeda bukan hanya terlihat dari dimensi yang lebih kompak, tapi juga desain huruf “C” pada buritan belakang, yang disebut sebagai “C-Identity”.

paultan.org Civic Hatchback Turbo C-Identity

Walau tanpa ekor, kelapangan bagasi diklaim tetap maksimal menampung barang bawaan. Volume kosongnya mencapai 727 liter, hal ini diperoleh dengan sedikit rombakan desain pada jok di baris keduanya.

Bicara soal fitur, Honda cukup royal melengkapi Civic Turbo Hatchback dengan ragam perangkat modern. Mulai dari head unit layar sentuh 7 inci, koneksi Apple CarPlay dan Android Auto, smart key dengan tombol start-stop, remote mesin jarak jauh, cruise control, auto brake hold, sampai fitur penunjang keselamatan berkendara, layaknya hill start assist (HSA), dan vehicle stability assist (VSA).

Interior Civic Hatchback turbo

Mobil yang menyasar segmen anak muda ini dibekali dengan mesin turbo DOHC VTEC berkapasitas 1.500 cc. Berkolaborasi dengan transmisi CVT Earth Dreams Technology, mesin tersebut diklaim mampu mengantarkan tenaga sebesar 173 tk dan torsi 220 Nm pada 1.700 rpm.

Honda Thailand membanderol Civic Turbo Hatchback dengan harga 1.169 baht atau Rp 452 jutaan. Sedangkan untuk model, hanya tersedia dalam pilihan transmisi CVT .

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2017/04/01/073647115/banderol.civic.turbo.hatchback.diumumkan

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>