Balas Dendam, Firdaus Juara Kategori U-15

KUDUS, KOMPAS.com – Muhamad Akbar Firdaus meraih gelar juara kategori U-15 turnamen Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016. Unggulan kedua ini mengalahkan rekan senegaranya, Muhammad Asqar Harianto, dengan straight game 21-15, 21-15, dalam partai final di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (9/10/2/16).

Hasil ini juga sekaligus menjadi balas dendam Akbar kepada Asqar. Sebab, pada pertemuan sebelumnya dalam ajang Sirkuit Nasional 2016 di Jakarta bulan Mei lalu, Akbar kalah.

“Tentu saja merasa senang karena bisa mengalahkan Asqar, setelah dia mengalahkan saya pada pertemuan pertama kami di Sirnas Jakarta,” ujar Akbar usai pertandingan.

Pemain berusia 14 tahun ini pun mengungkapkan kunci keberhasilannya meraih kemenangan dalam duel berdurasi 39 menit tersebut. Akbar mengakui, dia bisa tampil fokus dan tenang sehingga tidak melakukan kesalahan sendiri seperti yang dialami Asqar.

“Sesuai instruksi pelatih, saya bermain fokus dan sabar serta tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Sebaliknya, saya melihat Asqar cukup banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat saya bisa menang,” tambah Firdaus, yang setelah turnamen ini siap mengikuti kejuaraan internasional di Korea pada November nanti.

Sementara itu, Asqar mengaku kecewa dengan hasil yang diraih meskipun secara keseluruhan dia sudah tampil cukup maksimal selama turname ini.

“Pasti kecewa karena gagal memberikan yang terbaik. Hari ini saya kalah dalam permainan bola di depan net,” ungkap pemain berusia 13 tahun asal Makassar ini, yang merupakan lulusan Audisi Umum PB Djarum 2014.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/09/15465401/balas.dendam.firdaus.juara.kategori.u-15

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>