Asia Talent Cup Hadir Berbarengan Dengan MotoGP Di Qatar

JAKARTA, KOMPAS.com – Seri kedua Asia Talant Cup (ATC) 2017 akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Losail, Qatar, berbarengan dengan pelaksanaa seri pertama MotoGP 2017.

Empat pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan kembali beraksi. Mereka adalah Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya, dan Muhammad Erfin Firmansyah.

Tahun lalu di sirkuit ini, Gerry meraih kemenangan pertamanya saat turun pada ATC 2016. Tahun ini, dia berharap bisa mengulang prestasi tersebut.

“Saya akan berusaha meraih hasil terbaik di Qatar. Saya akan berjuang sebaik mungkin agar bisa kembali mengibarkan Merah Putih di Qatar,” ujar Gerry dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

Dua pekan lalu, para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini menjalani seri perdana ATC di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand.

Pada seri pertama tersebut, Gerry finis di urutan kelima pada balapan pertama, lalu keenam pada race kedua.

“Berbagi panggung dengan pebalap MotoGP bisa menjadi momen berharga bagi pebalap untuk menambah semangat dalam meraih prestasi terbaik. Kami mohon dukungan masyarakat Indonesia,” kata GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra.

Aksi para pebalap muda ini akan dimuali pada Kamis (23/3/2017) dalam sesi latihan pertama. Besoknya, Jumat (24/3/2017), mereka akan menjalani sesi latihan dan kualifikasi.

Balapan pertama dan kedua akan digelar Sabtu dan Minggu dengan masing-masing berlangsung dalam 14 putaran.

Setelah seri kedua di Qatar, ATC 2017 akan berlanjut ke Sirkuit Suzuka, Jepang (2-4 Juni), Sirkuit Sepang, Malaysia (28-30 Agustus), Sirkuit Motegi, Jepang (13-15 Oktober), dan Sirkuit Sepang (27-29 Oktober).

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/22/08042631/asia.talent.cup.hadir.berbarengan.dengan.motogp.di.qatar

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>