Akhir Pekan Ini, PPP Tentukan Dukungan Pilgub DKI

JAKARTA, KOMPAS.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menentukan arah dukungan untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Rencananya, arah dukungan tersebut akan diputuskan akhir pekan ini.

“PPP akan putuskan sikapnya soal Pilkada DKI ini pada akhir minggu ini rencananya,” jata Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani melalui pesan singkat, Kamis (23/3/2017).

Arsul menjelaskan, masih ada tiga wacana di inteenal PPP, yakni mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau Anies Baswedan dan Saniaga Uno, serta netral alias tak mendukung keduanya.

Hal itu perlu dipikirkan matang-matang mengingat masing-masing opsi memiliki argumentasi masing-masing.

“Ketiga piligan itulah yang diputuskan akhir minggu ini,” ucap Anggota Komisi III itu.

Meski begitu, Arsul enggan membeberkan dimana keputusan tersebut akan diambil. Ia hanya menyebutkan bahwa setiap kader PPP yang mewakili tiga opsi tersebut akan diundang untuk kemudian diambil keputusan bersama.

“Wakil-wakil dari ketiga wacana itu diundang,” tuturnya.

Pengalihan dukungan PPP dan tiga partai pendukung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni belakangan kerap menjadi perbincangan publik. Adapun pasangan Agus-Sylvi telah gugur di putaran pertama Pilgub DKI. PAN telah menentukan pilihannya dan mengalihkan dukungan untuk Anies-Sandi.

Sedangkan Demokrat memilih bersikap netral dan tak mendukung pasangan manapun. Agus merasa tak etis jika ia mengarahkan pendukungnya untuk memilih salah satu dari dua Mantan pesaingnya.

Kompas TV Manakar Dukungan Koalisi Parpol di Putaran Kedua (Bag 3)

Sumber:

http://nasional.kompas.com/read/2017/03/23/09510691/akhir.pekan.ini.ppp.tentukan.dukungan.pilgub.dki.

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>