Ada Kemungkinan Mazda2 GT Sepi Peminat

Jakarta, KompasOtomotif – Ketika kenaikan harga mobil cukup bikin shock, kemungkinan paling buruk adalah berkurangnya peminat. Inilah yang disadari PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) saat Mazda2 tipe GT (tertinggi) dijual dengan banderol Rp 313-316 jutaan.

Menurut Sales, Marketing & Public Relation Director EMI Ricky Thio, komposisi penjualan pasti akan berubah. Jika sebelumnya, saat harga Mazda2 tipe GT (tertinggi) masih di kisaran 290 jutaan lebih banyak diminati, kemungkinan konsumen akan turun grade mencari yang lebih terjangkau.

”Memang konsumen Indonesia biasanya lebih memilih tipe teratas. Tapi bisa saja komposisi penjualan Mazda2 akan berubah. Kami akan terus mengedukasi calon konsumen, bahwa spesifikasinya sudah berbeda dan kenaikan harga itu ada alasannya,” kata Ricky (23/3/2017).

Soal pengklasifikasian model, EMI memangkas tipe. Jika sebelumnya ada tipe V untuk yang paling bawah, kini dihilangkan. Mazda2 hanya punya dua tipe R (warna biasa dan Soul Red), dan dua tipe GT (warna biasa dan Soul Red). Transmisi pun cuma satu pilihan, semua otomatis.

Ricky mengatakan bahwa langkah ini hanya soal simplifikasi, alias bikin lebih simpel untuk konsumen. Dia juga mengakui kalau tipe bawah kurang diminati.

”Setelah sekian lama, pada akhirnya konsumen memilih tipe atas. Supaya lebih efektif saja dan konsumen tidak terlalu bingung. Kalau kebanyakan tipe seperti kendaraan komersial. Kami hanya memilih varian yang tepat saja,” kata Ricky.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2017/03/23/130200215/ada.kemungkinan.mazda2.gt.sepi.peminat

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>