20 Hidangan Baru Publik Markette, Dari “Asian” Sampai “Western”

JAKARTA, KOMPAS.com — Di kalangan warga Jakarta, restoran Publik Markette yang berlokasi di Grand Indonesia terkenal punya konsep “Food Gallery”. Pada dasarnya, ini adalah konsep prasmanan pada menu-menu comfort food yang menggugah selera. Mulai dari salad, quinche, aneka beef basket,sampai dessert yang lumer di lidah.

Namun, selain Food Gallery, Publik Markette juga punya menu ala carte. Anda tinggal duduk manis, memesan hidangan dan minuman dari meja, dan menikmati suasana santai di restoran yang bergaya rustic itu.

“Awalnya Publik Markette punya sekitar 20 hidangan ala carte. Kini menu-nya ditambah, (jumlah hidangan) menjadi sekitar 40 (pilihan),” tutur Brand Manager Publik Markette, Yossico Stephanie, kepada KompasTravel saat mencicipi deretan hidangan baru di Publik Markette, Grand Indonesia, Rabu (2/10/2016).

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Nasi Campur Bali with Chicken, salah satu menu ala carte terbaru dari Publik Markette

Sosok yang ada di balik munculnya deretan hidangan baru restoran ini adalah Philip Mimbimi. Chef asal Amerika Serikat itu meracik masakan Asian dan Western dengan menambahkan beberapa twist. Menghasilkan seporsi makanan dengan cita rasa yang unik, tetapi tetap “nyaman” di lidah orang Indonesia. 

“Tokyo Aglio Olio ini misalnya. Pasta aglio olio kami tambahkan tiger prawns, skipjack tuna, fish flakes, salted egg, juga seaweed,” tutur Chef Philip.

Satu per satu makanan mulai disajikan di meja. Untuk makanan pembuka atau starter, ada dua hidangan yang dikeluarkan, yakni Calamari Zucchini Fritto Misto dan Bacon Cheddar Fries.

“Calamari Zucchini disajikan dengan remoulade dipping sauce dan kale segar yang digoreng sebentar. Sementara itu, kentang goreng dipotong tangan, ditambahkan potongan beef bacon dan keju cheddar yang lumer, pasti jadi comfort food banyak orang,” tambah Chef Philip. 

Masuk ke main course, beberapa hidangan yang disajikan antara lain Nasi Campur Bali with Chicken, PM Double Cheeseburger, Super Lord of the Bacon, Line Caught Barramundi & Squid ‘En Cartoccio’, Tokyo Aglio Olio, juga Kabucha Pumpkin & Sage Ravioli.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Tokyo Aglio Olio yang menggunakan seaweed dan salted egg.

“Nasi Campur Bali adalah favorit untuk menu Asian. Bisa disajikan dengan chicken atau pork. Untuk semua makanan, seafood kami datangkan langsung dari Bali. Sangat segar,” papar Chef Philip.

Untuk dessert, Publik Markette punya serangkaian pie, seperti Spanish Chocolate dan Cracked Pie yang sedang hit di Amerika Serikat. Crack Pie berbahan dasar gula merah, sedangkan Spanish Chocolate merupakan pie dari dark chocolate yang disajikan bersama sea salt dan olive oil.

“Namun, kami juga punya hidangan baru untuk dessert, yakni Oatmeal Chocolate Chip Cookie. Campuran oatmeal pada kukis membuatnya lebih sehat dan bertekstur renyah,” tambah sang koki.

Semua hidangan baru ala carte ini hadir di Publik Markette mulai minggu lalu. Harganya beragam, mulai dari Rp 55.000 untuk starter dan Rp 75.000 untuk main course. Publik Markette berlokasi di Ground Floor East Mall, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, dengan waktu operasional pukul 10.00-22.00 WIB.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/11/02/160900127/20.hidangan.baru.publik.markette.dari.asian.sampai.western.

Be the first to leave a comment. Don’t be shy.

Join the Discussion

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>